Rabu, 21 Mei 2008

Merubah tampilan XP menjadi Vista


Siapa yang tidak kepincut tampilan windows vista? Sejak awal direlease, vista telah menyedot perhatian banyak orang karena tampilannya yang memang memanjakan mata kita. Namun sayangnya tidak semua komputer bisa di instal vista karena kebutuhan memory dan processor yang lumayan tinggi.

XP disulap jadi Vista
Bagi anda pengguna XP dan ingin menikmati tampilan vista, namun komputer anda kurang kompatible, atau anda masih lebih senang dengan XP karena kecepatannya dibanding vista (untuk spec komputer yang sama). Banyak cara yang bisa kita gunakan. Salah satunya yang saya tulis disini adalah dengan menggunakan theme vista.

Anda bisa download theme vista disini. Setelah itu ekstrak dan cari patchernya dulu lalu instal.
Saat install theme patcher ini anda akan mendapatkan peringatan dari Windows File Protection dan meminta CD asli windows untuk mengembalikan perubahan file. CANCEL saja.
Kenapa dicancel ? Maksudnya agar proses patcher kita berjalan dan windows mau menerima file theme dari luar (bukan bawaannya).

Kemudian anda bisa mengcopy ekstrakan theme yang anda download tadi ke direktory c:/windows/resourches/theme
Setelah itu anda bisa merubah theme dari desktop properties. Caranya:
1. Klik kanan dilayar desktop lalu pilih properties
2. Klik Appearemce
3. Pilih theme sesuai selera anda misal vista
4. Apply, bila cocok klik OK

Selamat tampilan anda telah menjadi seindah vista tapi tetap dengan kecepatan performa XP yang lebih ringan larinya dibanding vista.

0 komentar: