Rabu, 21 Mei 2008

Laptop Murah Buatan Korea

Laptop atau notebook bukan lagi tergolong barang mewah yang hanya dimiliki orang-orang kaya saja. Dengan banyaknya produsen laptop dari berbagai merk yang menyediakan produk mulai dari varian harga paling murah sampe paling mahal.

Dengan harga mulai 3,5 jt kita sudah bisa mendapatkan laptop baru. Apalagi saat ini mulai banyak produk korea yang membanjiri Indonesia. Bila anda mengunjungi expo laptop atau komputer, bisa anda lihat 70% barang yang disediakan adalah buatan korea. Mulai dari merk Axxio, A Note, Razio, dll. Harganya tentu jangan dibandingkan dengan brand terkenal macam Toshiba, Acer, HP, Sony, dll.

Lalu bagaimana kelebihan dan kekurangannya?
Dengan harga yang sama, anda akan mendapatkan spec Processor, Hard Disk, Memory, Fitur yang jauh lebih tinggi dan lengkap bila membeli produk2 korea dibanding brand terkenal.
Namun, bukan berarti semua kelebihan ada pada produk korea. Dari sisi Processor, Hard Disk, Memory, Fitur sekilas tampak memang lebih tinggi (dengan harga sama). Tapi anda jangan lupakan laptop tidak hanya disusun dengan komponen tersebut. Kualitas baterai, kualitas layar monitor, Body dan sistem pendinginan masih lebih unggul keluaran merk2 terkenal.

Namun, semuanya pilihan. Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan anda. Jangan fanatik pada merk meski beberapa brand terkenal memang kualitasnya sudah teruji. Bandingkan harga dan spesifikasinya, baru tentukan pilihan anda.

0 komentar: