Senin, 12 Mei 2008

Mengatasi Lupa Password Windows XP

Saya teringat suatu hari, waktu saya ke rumah teman untuk mengcopy beberapa file di komputernya. Namun karena sibuk, ketika saya kesana dia tidak ada di tempat. Saya cuman di SMS tempat rahasia kunci rumahnya.

Masalah berikutnya timbul karena ternyata komputernya di password, dan dia lupa tidak memberitahukan passwordnya pada saya. Masalahnya lagi, saya sedang kehabisan pulsa untuk menanyakan apa password komputernya.

Menurut anda apa saya harus menunggu sampai dia datang, ato pulang saja karena gak jelas kapan dia bakal datang. Kasian, sudah jauh2 dan capek jalan kaki lagi. Ditambah waktu saya gak banyak untuk menunggu samai dia datang. Apalagi kalo nanti harus kembali lagi... wuhh!

Tapi, celah masih bisa dicari asal kita jeli. Kebetulan saya amat sangat sering utak atik komputer dan sering lupa sama password sendiri. Akhirnya, terpaksa harus pake jalan lain. Jalan yang saya maksud adalah dengan menjalankan windows di safe mode.

Anda bisa login sebagai administrator yang merupkan user account dengan hak akses tertinggi di windows. Catatannya, asal sama yang install account ini tidak di password.
Rata2 para installer tidak memberikan password di acount ini karena account ini memang tidak tampil alias penampakannya tidak kelihatan. Jaga2 juga kalo lupa password, tinggal masuk ke celah ini. Tidak perlu di install ulang yang justru akan sangat merepotlkan.

Caranya:.
Saat mulai proses booting, tekan tombol F8 hingga muncul opsi booting. Pilih saja safe mode ato safe mode with netwroking bila berencana komunikasi dengan perangkat lain spt printer ato jaingan. Setelah itu anda akan melihat user acount untuk login tidak hanya account nama anda, tapi ada account administrator yang selama ini tidak pernah terlihat.

Masuk kesitu. Setelah itu terserah anda... asal jangan anda ganti password account yang punya komputer. Bisa2 nanti dia kebingungan karena gak bisa login.

0 komentar: