Minggu, 25 Mei 2008

Antivirus Free; AVG Free


Perkembangan virus dari hari ke hari demikian cepat. Hal ini menyebabkan para pengguna komputer harus melakukan proteksi ekstra untuk melindungi komputernya dari serangan virus. Kondisi ini juga memacu bermunculannya penyedia software antivirus dari yang tingkat internasional sampe ke yang lokal dari kamar kost-kostan.

Banyaknya program antivirus tersebut juga memunculkan masalah bagi user karena bingung harus pake yang mana. Masing2 antivirus punya karakter dan keunggulan masing2 juga. Buatan lokal biasanya lebih peka terhadap serangan virus2 virus lokal, sedangkan yang internasional memiliki sistem yang lengkap dan stabil dengan layanan update yang reguler. Namun karena mengcover seluruh dunia, terkadang antivirus internasional ini agak terlambat mendeteksi virus lokal. Maklum ribuan varian virus baru bermunculan setiap hari.

Bila anda memiliki dana yang cukup, bisa jadi anda lebih baik membeli antivirus ternama dan mengupdatenya secara berkala. Norton, Mcafee, Kaspersky, AVG, dll bisa menjadi pilihan anda. Bila anda lebih senang produk lokal yang free bisa memanfaatkan ANSAV, PCMedia, dll.

Bila anda ingin menggunakan Antivirus ternama tapi mencari yang free dan legal, ada pilihan yang disediakan oleh AVG. AVG menyediakan versi AVG Free untuk di downoad, install dan update secara berkala tanpa dikenakan biaya. Catatannya untuk pengguna personal.

So, daripada anda instal Antivirus Crack2an yang kemungkinan besar di dalamnya telah ditanami virus atau spyware sama cracker-nya trus nanti di block sama providernya, lebih baik anda gunakan AVG Free yang bisa anda download disini.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Performanya gimana mas? Oke nggak? Kalo oke boleh juga nih, gratis soalnya

Anonim mengatakan...

Performanya gimana mas? Oke nggak? Kalo oke boleh juga nih, gratis soalnya

masanam mengatakan...

AVG terbilang OK performanya. Asal mbak Diana gak lupa update