Rabu, 21 Mei 2008

Firefox Portable


Sebelumnya saya telah menulis tentang Aplikasi Portable. Software yang bisa ditanam di dalam hard disk dan dibawa kemana-mana. Kelebihannya adalah kita tak perlu membawa laptop kemana-mana namun tidak perlu khawatir tidak ada software yang kompatible bila menggunakan laptop orang lain, ya karena kita membawa softwarenya di flash disk kita dan dijalankan seperti komputer mini dalam flash disk.

Salah satu aplikasi yang sudah tersedia dalam bentuk portable adalah Mozilla Firefox dan Mozilla Thunderbird. Kali ini saya hanya membahas Firefox portable di tulisan ini.

Perlu anda ketahui setiap kita melakukan aktivitas dikomputer, maka aktivitas kita akan dicatat lognya oleh komputer tanpa kita sadari. Apalagi saat kita browsing ke internet, server internet juga mengirimkan cokies ke komputer yang kita pakai. Akibatnya, rekaman aktivitas kita masih ada di komputer. Ya kalo komputer sendiri, kalo komputer orang?

Disinilah untungnya menggunakan Firefox Portable. Seluruh log, cokies dan history browsing kita akan tersimpan di Flash disk kita. Tidak tertinggal di komputer. So, mau pake komputer siapa saja tidak masalah.

Download Firefox Portable atau klik disini, lalu instal melalui Portable Aps anda. Bila anda belum memiliki Portable Aps download disini kemudian instal:

  1. Buat sebuah folder dalam flash disk anda (misalnya Portable System) lalu instal ke direktory tersebut
  2. Jalankan portable aps dengan double klik iconnya di dalam folder anda
  3. Klik Option dan pilih instal new apps
  4. Pilih lokasi source firefox anda yang telah anda download
  5. Lanjutkan instalasi sampai finish
Sekarang Firefox Portable telah terinstal dalam flash Disk anda. Selamat jalan2 dan browsing internet dimana saja. Anda juga bisa menginstal aplikasi portable yang lain sesuai kebutuhan anda. Untuk mendapatkan Portable Apps yang lain anda bisa klik disini

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Oke nih, aman donk. Data-nya kesimpan di flash disk. Makasih banget infonya

masanam mengatakan...

Sama-sama. semoga manfaat